Wolves Berlaga Dengan Semangat Merdeka

Mendung menggelayut diatas langit SMA Negeri 1 Dukun tidak menyurutkan semangat tim MPK-OSIS untuk mempersiapkan perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 di sekolah.  Pasukan kaos putih bertuliskan “Orang Dalam” tampak sibuk membawa perlengkapan lomba ke lapangan basket. Dengan cekatan mereka menyiapkan ember, karung, tali tambang, potongan kardus dan perlengkapan lainnya.

Dalam perhelatan yang digelar Rabu, 18 Agustus 2022 ini, MPK-OSIS telah mempersiapkan empat cabang lomba yang akan diikuti oleh semua siswa SMA Negeri 1 Dukun. Perlombaan itu antara lain lomba makan kerupuk, balap karung, estafet air, estafet kardus dan tarik tambang. Lomba berjalan seru, sorak sorai supporter kelas menggema di seluruh sudut lapangan basket. Pada cabang lomba tarik tambang bahkan beberapa guru turun ke lapangan memberi semangat. Di sela-sela perlombaan, MPK-OSIS juga membagikan doorprize bagi seluruh siswa yang beruntung.

Lomba-lomba yang diadakan kali ini bertujuan untuk menanamkan profil pelajaran pancasila yang selalu digaungkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dukun, Ibu Ruri Purnamawati. Karakter yang diangkat dalam event kali ini antara lain sikap gotong royong, mandiri dan kreatif.

Selain empat cabang lomba, MPK-OSIS juga mengagendakan penampilan band dari perwakilan siswa serta pembagian doorprize. Di akhir acara, warga sekolah dihibur oleh penampilan Guest Star SENADA yang membawakan lagu-lagu berbahasa jawa yang tengah hits di kalangan anak-anak SMA. Seluruh siswa turun ke depan panggung untuk ikut berdendang bersama.

Esok paginya, Jumat 19 Agustus 2022 perayaan HUT RI ke-77 dilanjutkan dengan jalan santai. Semua wali kelas mendampingi putra putrinya berjalan dan mengikuti lomba bernyanyi lagu-lagu kemerdekaan. Acara ditutup dengan pelaksanaan lomba kebersihan kelas. Semua siswa antusias menata dan membersihkan kelasnya masing-masing.

Syarifatur Rahma Budiarti