LAUNCHING P5 SMA NEGERI 1 DUKUN

Bertempat di Sasana Langen Budaya “Launching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila” SMA Negeri 1 Dukun digelar. Suasana hikmat meskipun dibawah mendung dan hembusan angin sepoi-sepoi. Bapak Suhartono dan Ananda Najma Alifa Sahira (Fase E8) membawakan acara dengan apik Selasa, 11 Oktober 2022 pukul 08.00. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa fase E secara luring dan kelas XI dan XII secara daring melalui live instagram dan Youtube ini diselenggarakan sebagai simbol dibukanya pembelajaran projek bagi fase E SMA Negeri 1 Dukun.

Kegiatan ini dibuka dengan membaca basmallah oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars SMA Negeri 1 Dukun serta doa oleh bapak Joko Slamet. Sambutan demi sambutan kemudian disampaikan, baik oleh ketua panitia bapak M khoiri, sambutan kepala sekolah oleh Ibu Ruri Purnamawati serta ditutup sambutan oleh Ibu Dra. Endah Arumingtyas, M.Pd selaku pengawas cabang dinas SMA wilayah delapan Provinsi Jawa Tengah. Di sela-sela sambutan, hadirin dihibur oleh penampilan tari ongkek manis oleh siswa fase E, Kidung Ngunlandoro, Dhevania Intani dan Zakiyya Desi. Selain itu, terdapat pula penampilan akustik yang dibawakan oleh Benedictus Farrel Ehud (Fase E5) sebagai gitaris dan Eugenia Sihnanda Karina (Fase E1) sebagai vokalis dengan membawakan lagu Pelajar Pancasila.

Dalam sambutannya, Ibu Endah memberikan motivasi kepada siswa-siswi fase E yang akan melaksanakan pembelajaran projek. “ Singkirkan kerikil-kerikil di depan untuk menjapai tujuan kalian” tutur bu Endah. Tak hanya itu, bu Endah juga berkenan memukul gong sebagai tanda dibukanya pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Dukun.

Acara kali ini dimeriahkan pula dengan penampilan Tim Karawitan SMA Negeri 1 Dukun yang dikendhangi oleh Rizal Firmansyah dan Adella Safrita Intansari sebagai sindennya. Acara kemudian ditutup dengan penampilan pamungkas yaitu Tari Golek Sengkrek yang dibawakan oleh Zahra Anis Nurhaliza siswa kelas XII MIPA 3 dengan sangat enerjik. 

Text oleh : Syarifatur Rahma dan Sari Widyastuti

Gambar oleh: Taufiqurrahman